Senyum Pria itu

“Ki, aku numpang mandi di tempat mu ya”, sms seorang teman pukul 10 tadi.
15 menit berselang pria itu datang. Dengan rambut spykinya yang selalu basah. Tak Ketinggalan stelan sweater casual dipadukan “celana STAN”. Kesan elegan dan modis melekat pada pria ini. Kesan baru yang coba diperlihatkannya.

Aku sudah lama kenal pria ini. 2 tahunan lah. Waktu pertama kali kenal, pria ini adalah pria biasa dengan cara berpikir yang biasa juga. Just Like me. Waktu memang cepat berubah. Dalam tempo 1 bulan, pria ini berubah menjadi seorang pria elegan yang terkenal. dalam waktu 1 bulan pengetahuan dan kharisma pria ini terasa bertambah berkalilipat. Dalam waktu 1 bulan, pria ini berhasil lahir kembali sebagai seorang manusia baru dengan sikap baru, pemikiran baru.

Senyum selalu tampak menghiasi wajahnya. Senyum tulus yang terukir sebagai refleksi situasi hatinya yang selalu merasa damai menjalani hidup ini. ”Aku ga pernah nyangka bakalan kayak gini. Bakalan jadi bahagia gini”, katanya saat kami di warung nasi goreng.

Tapi, apakah dia benar-benar bahagia menjalani hidupnya? Aku meragukannya. Kebahagiaan murni itu ibarat cahaya lilin yang menerangi sekelilingya. artinya, orang-orang di sekitar kita, siapapun itu akan terkena imbas kebahagiaan. Ketika ternyata fakta mengatakan bahwa ada orang yang merasa sakit akibat keberadaan kita, maka patutlah kita bertanya, apa yang terjadi? Kebahagiaan semukah semua ini?

Yah, apapun itu, kebahagiaan tetaplah kebahagiaan. Dan aku tidak mau munafik dengan mengatakan tidak tertarik dengan cara pria itu menjalani hidupnya. Ada riak2 dalam hati kecil ini yang menginginkan apa yang didapatkan pria itu. Tapi, aku mecoba untuk sabar. Aku punya kehidupan sendiri. Yang pastinya amat jauh dengan kehidupan pria itu. Biarlah pria itu dengan kehidupannya dan aku dengan hidupku sendiri. Aku tidak ingin ada perubahan yang terlampau drastis dalam hidupku ini. Cukup lah aku sebagai aku. Aku yang biasa-biasa saja.

Mudah2an suatu saat aku bisa tersenyum seperti pria itu. Tentunya senyum yang lebih murni dan didapat dengan jalan yang lebih baik. Amin..

Keep SMILING bro…

Iklan

1 Komentar

Filed under mereka

One response to “Senyum Pria itu

  1. rere

    Masih dan akan selalu seperti ini….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s