Bicara Tentang Perubahan

Luar biasa rasanya menyaksikan bagaimana hidup membuat lompatan-lompatan perubahan mencengangkan yang sebelumnya sedetikpun tak pernah terlintas dalam imajinasi.

Umar bin Khattab tadinya adalah orang nomor satu yang ingin membunuh Nabi Muhammad SAW. Untaian Ayat-ayat suci dalam Surat Thaha-lah yang menggoncang Umar dan berbalik menjadi orang nomor satu yang ingin membela Nabi.

Mungkin tak pernah terpikirkan oleh Nazaruddin bahwa suatu saat nasib akan membawanya menjadi buronan Interpol dan pesakitan KPK.

Selama 30 tahun berkuasa mungkin semalampun Hosni Mubarak tak pernah bermimpi tentang aksi heroik pemuda-pemuda Mesir menuntut pengunduran dirinya.

Saya tak pernah membayangkan bahwa Kawan main kartu saya dulu, sekarang menjadi manusia tangguh yang menginspirasi banyak orang, termasuk saya sendiri.

Hidup memperlakukan saya seperti bocah kecil yang penasaran ketika sedikit demi sedikit Takdir menyingkap lembaran rahasianya. Bocah kecil malang yang takjub dengan dengan Mahakarya rahasia takdir dan selalu bertanya-tanya perubahan macam apa lagi yang tertulis dalam lembaran berikutnya.
Katanya, setiap detik adalah perubahan. Pertanyaannya adalah, perubahan macam apa yang akan terjadi pada detik berikutnya. Positifkah atau negatifkah? Namun bagi saya, Life must go on. Hidup tetap berjalan. Harus berjalan. Jadi, nikmati saja seperti Abang tukang becak berikut:

Iklan

3 Komentar

Filed under Uncategorized

3 responses to “Bicara Tentang Perubahan

  1. Nadhim Budi

    siip….lah

  2. sip? Surat Ijin Pengerahan? OOT nih mbak nadhim…!

  3. Hidup penuh perjuangan… mari terus hidup 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s